Saturday, March 15, 2008

MyG 889

MyG memberikan ciri khas tersendiri untuk ponsel dual sim cardnya: Desain candybar tangguh yang terbuat dari material sintesis. Tak hanya mengandalkan sisi desain saja, myG juga membenamkan fitur-fitur canggih ke dalam ponsel seri 889-nya.

Outdoor Design
Desain outdoor begitu kentara pada ponsel debutan myG ini karena materialnya terbuat dari sintesis padat sehingga mampu melindungi ponsel dari benturan, gores, debu dan air. Ponsel berwarna coklat gelap tersebut cukup ramping dengan ukuran 10.5 x 5 x 1.4 cm sehingga begitu nyaman digenggam dan mudah dibawa-bawa.

myG 889 menyediakan navigator lima arah yang terletak persis di bawah layar ponsel serta tombol-tombol khusus seperti tombol kamera dan volume suara untuk fasilitas musiknya sehingga mempermudah pengoperasiannya.

Touchscreen Display
Ponsel dengan ukuran layar 2.4 inch TFT 262 ribu warna, ini menawarkan keindahan dan ketajaman warna yang ditampilkannya sehingga begitu soft dipandang mata. Didukung teknologi touchscreen dan handwriting, myG 889 ini dilengkapi stylus-pen yang terselip di bawah bodi ponsel.

1.3 Megapiksel Kamera
Kamera 1.3 megapiksel yang dimiliki myG 889 dapat difungsikan untuk memotret objek dan merekam video. Setting kamera juga disediakan untuk memaksimalkan hasil bidikan, diantaranya image size, image quality, white balance, scene mode dan effect setting. Namun sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi flash light sehingga gambar-gambar yang dihasilkan dalam keadaan kurang cahaya kurang maksimal.

Dual Card
Teknologi dual card yang diadopsi myG 889 memudahkan pengguna yang menggunakan dua sim card GSM sekaligus. Dengan ponsel ini pengguna bisa mengaktifkan kedua sim card-nya secara bersamaan. Tapi jika ingin menggunakan satu sim card, tidak masalah. Pengguna tetap bisa berkomunikasi.

Bluetooth Connection
Untuk dapat terhubung dengan ponsel lain maupun PC, myG 889 menyediakan bluetooth 2.0 dan juga kabel USB. Sehingga akan memudahkan penggunanya mentransfer data.

BMI & Menstrual
Ponsel dual sim GSM ini juga dilengkapi dengan penghitung berat badan ideal (BMI) dan penghitung masa subur wanita (Menstrual). Fitur ini terdapat pada menu extra. Untuk perhitungan berat badan ideal, pengguna cukup memasukkan tinggi badan dan berat badan maka secara otomatis keluar berat badan ideal anda. Sedangkan untuk perhitungan masa subur wanita, pengguna hanya memasukkan tanggal terakhir menstruasi kemudian masukan periodenya maka secara otomatis juga akan muncul hitungan masa suburnya.

Memory Up to 1 GB
MyG 889 hanya memberikan memori 256 saja dalam paket penjualannya. Namun memori tersebut bisa diekspan hingga 1 GB. Letak slot memori eksternalnya tidak merepotkan sebab terletak di samping ponsel dan dilindungi penutup karet. Namun sayangnya memori eksternal tersebut tidak dilengkapi teknologi hotswap sehingga untuk mengeluarkan memori eksternalnya harus mematikan ponsel terlebih dahulu.

Kelebihan
• Sensitive touchscreen
• Materialnya sintesis sehingga anti benturan, debu dan gores.
• Keypadnya nyaman digunakan

Kelemahan
• Layar kecil
• Kamera tidak dilengkapi flash. Sumber : ( Tuti Endah Pratiwi )

Lihat Harga Baru dan Bekas

3 comments:

Anonymous said...

Stylus-pen My-G 889 saya hlang,mohon konfirmasinya dimana saya bisa mendapatkan/membeli stylus-pen untuk tipe hp yg saya pakai. terima kasih

Andika said...

knpa hy My G 889 saya Waktu dihidupkan tidak lama kemudian langsung mati terjadi berulang-ulang kali, ponsel tidak dapat dioperasikan dan sinyal tidak terdeteksi. tolong apa penyebabnya dan cara memperbaikinya gimana.

phone news blog said...

kalo di bandingin sama hp lokal kayak evercoss bagusan mana ?
mohon infonya