Sunday, March 9, 2008

SAMSUNG C170

Kelebihannya:
- Polyphonic 16 Channel
- FM Radio ciri khas Samsung
- SMS dengan keypad yang nyaman
- Slim Stylish 8mm
- Speakerphone
- GPRS

Kekurangannya:
- Tidak dilengkapi Java Game
- Ketikan SMS lambat merespon saat melebihi 3 lembar (pada versi Reddish)
- SMS Tone sudah default
- Ganti Wallpaper/Ringtone harus via WAP

Hasil Eksperimen:
Hey! ini dia handset murah yang ditawarkan Samsung, juga dengan harga yang very enchanting. C170 sangat berguna untuk anda yang memakai handset sekedar telepon dan sms, tapi juga mengutamakan style. karena C170 ini lumayan paling tipis dikelas low-end, 8.99mm. still, masih ditambah juga dengan fitur SOS message.
Phonebook nya dapat menyimpan nama yang sama untuk beberapa nomor. contohnya, pada nama contacts "Ade Santoso", ada nomor 081213409XX, ada nomor 085699361XX, dan selanjutnya. This is one of creative method that impressing me from Samsung. Samsung juga tak lupa menyediakan fitur speed dial dan caller group disini. coba deh tekan satu angka lalu tekan #, anda akan melihat gaya baru dalam mencari nomor contacts di phonebook.

Warna yang ada saat ini sih reddish dan particle gray. Perbedaan saat saya beli keduanya, sepertinya firmware yang digunakan pada versi gray lebih baru, saya merasakan kecepatan pada proses ketik sms nya. Keypadnya asyik banget dan nyaman saat digunakan, dengan susunan yang mendempet dan menempel, jari-jari jadi lebih nyaman saat pindah ke tuts yang lain. karena navigationnya cuma ada atas dan bawah, shortcut untuk turun naik saat SMS adalah dengan menahannya. misalnya mau turun ke bawah, saya tahan tombol navigasi bawah sekitar 1 detik. oh ya, tak lupa phone memorynya untuk SMS disediakan 200 slot, dan 80 untuk cellbroadcast.

FM Radionya menghasilkan suara yang pecah saat disetel maksimal, bagusnya sih tetap menggunakan headset. Channel yang disediakan ada 30 buah. yang disayangkan, mengapa Samsung membedakan headset dengan charger. saat charger dipasang, C170 tidak mengenalnya sebagai antenna. mengingat produk finlandia yang lubang headsetnya dicolok apa saja, asal masuk, sudah dianggap sebagai antenna. sometimes it's done for a little things like this.

Well, meski murah, tidak sembarang murah juga. masih ada beberapa aplikasi bantuan yang masih lumayan membantu di C170 ini, seperti Calculator, Voice Memo, Alarm, SIM -AT, To Do, dan Calendar. Funbox pada C170 ini dapat mengakses gambar, suara dan ke internet. memori maksimal yang disediakan lumayan besar untuk handset minimalis ini, 600KB. transfer gambar dan midi sound ke C170 ini mudah dan saya tidak mengalami masalah apapun pada WAP nya. Jadi, buat anda yang tertarik dengan handset buat Telepon+SMS+Stylish+Murah, tapi ada FM Radionya, pilih SGH C170. Sumber : Hasil Review Blue SKy

Lihat Harga Baru dan Bekas

2 comments:

Anonymous said...

bos samsung sgh-c170 memproduksi kbl datanya ngga, kabari yo ne ada info pamansam.undercover@gmail.com

Unknown said...

Give me mobile phone plz
I requested granted