Saturday, March 15, 2008

Startech ST67

Penawaran teknologi plus dengan balutan harga terjangkau dan fitur beragam patut mendapatkan apresiasi dan tak ada salahnya dipilih tidak hanya sebagai ponsel alternatif.

Untuk ponsel pengusung dual SIM card, Startech bukan pertama. Namun penawaran teknologi plus dengan balutan harga terjangkau dan fitur beragam patut mendapatkan apresiasi dan tak ada salahnya dipilih tidak hanya sebagai ponsel alternatif.

DESIGN
Penampilannya memang layak dipertimbangkan, model seperti PDA Startech tampil dengan fitur touchscreen sebagai media interaksi dengan sistem yang ada. Kemampuan handwriting saat ber-SMS menambah khasanah fitur yang ada. Keberadaan kamera, MP3 / MPEG4 player sekaligus kehadiran 3D stereo sound memberikan powerful tersendiri baginya. Secara umum, penggunaan ponsel ini memudahkan, memang dibutuhkan penyesuaian agar benar-benar ’akrab’ dengannya.

TOUCHSCREEN DISPLAY
Mengusung tema ‘multi coloured mobile’, ST67 menjanjikan keceriaan dan kekayaan warna pada layarnya. Ponsel ini berukuran 2.6 inch TFT 240 x 320 QVGA, ST67 tampil dengan 65ribu warna.

Keutamaan layar ST67 adalah berteknologi touchscreen dan support handwriting sehingga dilengkapi stylus-pen yang terselip di bawah ponsel. Kemampuan handwriting saat ber-SMS menambah khasanah fitur yang ada, jadi kalau anda cukup cepat menulis SMS dengan stylus-pen maka handwriting ini oke digunakan, namun kecepatan jari adalah kekuatan anda maka gunakan saja keypad yang rapat dengan speed tertentu.

WITH BLUETOOH CONNECTION
Untunglah, disaat ponsel dari China kerap melupakan koneksi data wireless yang menguntungkan dalam sisi penggunaan, Startech justru tidak melupakan teknologi yang satu ini pada peluncuran ponsel pertamanya ini. Selain urusan koneksi dilakukan via kabel miniUSB sebagai koneksi utama seperti untuk koneksi ke PC ataupun charging, teknologi Bluetooth pun disertakan untuk membantu mempermudah keperluan transfer data dengan jangkauan sekitar 10 meter. Ditemukan di menu Stock Service, atau bisa dengan menyetelnya melalui short-key untuk mempermudah anda menggunakannya kelak.

SHOOT AND TAKE PICTURE
Sejumlah fitur multimedia terselip apik di dalam ponsel ST67 ini. Kamera 1,3 megapixel siap mengabadikan momen yang ada. Kekayaan warna jelas terekam saat cahaya mencukupi, sulit mengharapkan kualitas bila situasi obyek dan lingkungannya under exposure karena ponsel tidak dilengkapi oleh flash internal untuk membantu mendapatkan gambar dengan kualitas baik. Tidak hanya itu saja, lensa yang terletak di belakang pun dapat pula untuk mengambil gambar bergerak atau video. Lama perekaman video sesuai dengan kapasitas memory yang ada.

3D STEREO SOUND
Penunjang fitur multimedia yang ada, Startech secara khusus menempatkan dua speaker yang telah mendukung 3D stereo sound. Jelas kualitas suara dari 2 speaker di sisi kamera ini menjadi satu jaminan performa yang tinggi. Hasilnya ? suara yang didengarkan mumpuni untuk media penghibur. MP3 ataupun MPEG4 tak ada masalah karena level suara yang keluar cukup keras.

MEMORY
Urusan kapasitas, internal memori yang disediakan memang tidaklah banyak hanya 493 K saja, hanya cukup mengurusi buku kontak saja sebesar 300an nomor. Untuk itu disediakan slot eksternal memori microSD T-flash pada sisi bawah di dalam casing luar. Kecilnya internal memori mengharuskan anda segera memiliki eksternal memori segera bila ingin menggunakan fitur multimedia lainnya seperti musik dan kamera.

KELEBIHAN
Touchscreen dengan handwriting
Support Teknologi bluetooth
3D stereo sound
Dual SIM Card aktif pada keduanya

KEKURANGAN
Kurang informatif terhadap informasi yang ada di keypad, seperti tombol on/off
Internal memori kecil
Sensitif stylus-pen pada layar terasa kurang. Sumber : ( Eri Kartiadi )

Lihat Harga Baru dan Bekas

2 comments:

Supriyadi said...

Apakah masih ada ST 67 saat ini? Jika memang ada saya ingin sekali membelinya. Dan transaksi dilakukan ketika serah terima barang.
Hubungi saya di> supri.yadi521@gmail.com

Supriyadi said...

Atau hubungi saya di 087757717569.