Saturday, March 8, 2008

NOKIA 6235 CDMA

Vendor asal Finlandia, Nokia kembali meluncurkan ponsel CDMA dual band ke pasar. Ponsel ini berdesain candybar dengan kombinasi lis perak di keypadnya, sehingga ponsel ini tampak berkelas. Selain itu, ponsel Nokia 6235 juga dilengkapi dengan T9 Indonesia untuk mempercepat proses pengetikan SMS.

Dimensi
Ponsel ini mempunyai dimensi 105,5x42,3x18 mm. Konsep candybar dilengkapi komponen metal di keypad menjadikan desain ponsel ini berkelas. Dari segi susunan keypad, keypad numerik cukup rapat tetapi ukuran tiap tombol 1x0,6 cm membuat pemakaiannnya tetap nyaman. Disamping itu, untuk navigasi disediakan tombol joystick 5 arah diantara tombol softkey.

Layar
Layar Nokia 6235 mempunyai kedalaman 65 ribu warna sehingga membuat tampilan gambar atau wallpaper terlihat jernih. Ponsel dengan berat 98 gram ini memiliki ukuran layar 2,8x2,8 cm dan resolusi 128x128 pixels.

Hiburan
Nokia 6235 memiliki nada dering 24 chord polyphonic sehingga suara yang dihasilkan sangat indah. Selain itu, juga dibenamkan 3 games yaitu Nature Park, Snowboard 3D, dan Club Pinball, yang jika masih kurang pengguna dapat menambahkan beberapa game lagi. Disamping game ponsel ini dilengkapi juga dengan FM radio, jadi anda tidak akan tertinggal berita-berita aktual meskipun sedang bepergian. Untuk dapat mengaktifkan radio, anda harus menghubungkan headset sebagai antena. Jika tidak ada headset pop-port bawaan pabrik dapat digunakan headset biasa dengan ukuran 2,5 mm (universal headset), atau menggunakan speakerphone. Fitur-fitur hiburan tersebut masih belum lengkap tanpa adanya player MP3. dengan internal memori 10 Mb, membuat pengguna dapat mendengarkan beberapa musik MP3.untuk fasilitas perekaman suara mempunyai waktu perekaman 3 menit/rekam. Dengan semua fitur hiburan tersebut membuat ponsel ini makin eksklusif.

Kamera
Nokia 6235 mengusung kamera dengan resolusi VGA (640x480 pixels). Kalera ini memiliki permbesaran gambar atau zoom sebesar 2 kali. Selain untuk fungsi pemotretan kamera built-in Nokia 6235 juga dapat digunakan untuk merekam video hingga 2,5 menit dengan resolusi subQCIF (128x96 pixels). Perekaman video juga disertai dengan audio, sehingga rekaman lebih realistis.

Koneksi & Internet
Nokia 6235 ini menyediakan infrared dan kabel data (DKU-2) sebagai sarana koneksi dengan peralatan lain. Sedangkan untuk koneksi ke dunia maya disediakan layanan mobile web. Melalui jaringan data CDMA 2000 1x RTT dan wap 2.0, situs-situs yang dikunjungi dapat dibuka dengan cepat dan mudah. Tetapi kecepatan data tersebut tergantung dari kecepatan data operator yang digunakan juga. Lihat Harga Baru dan Bekas

0 comments: