Saturday, March 8, 2008

TAXCO DUO

Hadir dengan dual mode plus tampilan memukau membuat ponsel Taxco DM70 tampil sempurna. Kualitas suara yang dikeluarkannya menambah nilai DM70 sebagai ponsel multimedia yang menghibur.

LIKE OTHERS
Pertama kali melihat ponsel ini seperti pernah melihatnya. Memang bodinya terutama sisi terlihat seperti milik LG KG300, sedangkan keypad milik Motorola, namun user tetap akan menemukan ’rasa’ baru dalam ponsel dual mode ini. Secara umum tampilan ponsel ini nyaman di mata maupun dalam genggaman. Penempatan karet disela tombol yang datar menjadikan ’kendali’ tangan agar tidak salah tekan maupun tergelincir. Demikian pula bodi secara umum cukup berpenampilan stylish, meskipun sisi belakang akan terekam jejak jari – jari anda akibat bodi plastik hitamnya yang licin.

DUAL NETWORK
DM70 mengusung dual mode dalam melayani komunikasi, yaitu jaringan GSM dan CDMA sekaligus. Tentunya ponsel ini ’menghemat’ pengeluaran bila kita ingin memiliki nomor komunikasi dari 2 layanan berbeda sekaligus. Bagusnya kedua jaringan ini bisa dalam status on bersamaan, sehingga tidak merepotkan untuk switch jaringan bila ingin menelepon dengan kartu berbeda. Status jaringan bisa dilihat pada sisi atas layar yang akan menampilkan status network yang ada. Bila kita hanya menginginkan ponsel ini bergerak di satu jaringan, tinggal setting saja melalui tombol Mode.

262K COLOR
Sebagai media interaksi yang utama, Taxco memberikan kekuatan memadai pada bagian layar. Tentu saja kekayaan 262 ribu warna yang ada akan memberikan tampilan gambar yang lebih natural maupun tajam dan jernih. Kejernihannya akan memanjakan mata kita dalam mengeksekusi aplikasi yang ada, seperti playback foto ataupun saat mengoperasikan ponsel tersebut.

TAKE PICTURE VIA 1.3 MP CAMERA
Terletak di bodi belakang, camera beresolusi 1,3 megapixel siap menjadi ’penangkap’ obyek. Tidak sekedar obyek diam (foto), obyek bergerak (video) pun bisa direkam oleh lensa yang memiliki kemampuan layaknya kamera digital umumnya. Tangkapan dari lensa DM70 relatif oke saat pencahayaan yang mendukung mencukupi. Meskipun ada fitur night mode dalam penangkapan obyek, disarankan tidak melakukan pemotretan ataupun pengambilan video pada kondisi cahaya minim karena hasilnya kurang memuaskan, seandainya ada internal flash mungkin bisa berbeda referensi yang diberi.

MEMORY & BATTERY
Karena memiliki tangkapan sinyal jaringan yang ganda, maka patut dipertimbangkan adalah kemampuan dari baterai yang include di dalamnya. Terkawal oleh baterai lithium ion 800 mAh, Taxco mampu bertahan dalam standby time sekitar 100 jam dengan kemampuan talktime berkisar 5 jam. Urusan kapasitas data Taxco tidak menyediakan internal memori sebagai penyediaan data kecuali data pabrikan, sebagai gantinya sebesar 512 MB Micro SD disisipkan dari bagian pembelian untuk mengatasi penyediaan penyimpanan data.

ENJOY YOUR MUSIC
Kualitas suara dari speaker yang ada dekat kamera ini cukup memadai sebagai hiburan. Suara keras berkualitas bisa kita nikmati mendengarkan MP3 sebagai musik player, ataupun video player.

KELEBIHAN
Desain elegan
Dual mode status on pada waktu bersamaan
Kualitas sound, LCD bagus
KEKURANGAN
Proses untuk simpan data (address) agak panjang

Lihat Harga Baru dan Bekas

2 comments:

mazirwan said...

yang saya suka dari ponsel ini karena dilengkapi fitur sebagai modem via jaringan CDMA maupun GSM/GPRS. Sehingga kalopun harus mobile dan butuh untuk koneksi internet, kita tinggal koneksi aja dari PC/laptop kita ke ponsel ini untuk browsing internet. Fitur ini kayaknya masih belum ada di ponsel-ponsel dual on GSM/CDMA lainnya.

Audyna Devi said...

gmna cara belinya